Apresiasi Arisan INTI Bali, Membangun Pola Hidup Sehat dan Berbudaya Menuju Indonesia Jaya

853

Pementasan lawak Bali, Bondres Dadong Rerod dan kawan-kawan sebagai hiburan dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2567 Tahun 2016 oleh perkumpulan Indonesia Tionghoa(INTI) Provinsi Bali. Minggu, 21/02/2016. Dimana Bondres/lawak Dadong Rerod ini, menjadi penutup acara arisan  yang berlangsung dengan sederhana namun penuh dengan makna.

Dalam acara yang berlangsung di Hongkong Garden tersebut, juga dirangkai dengan acara Apresiasi Arisan INTI bertema “Bersama INTI Bali Membangun Pola Hidup Sehat dan Berbudaya  Menuju Indonesia Jaya”. INTI Bali sendiri telah melaksanakan kegiatan sosial seperti; bedah rumah, sumbangan berupa kursi tunggu pasien di RS Sanglah dan bantuan untuk seni. Dimana di dalam acara ini, INTI juga menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

“Sesuai dengan kesepakatan(Arisan Gotong Royong), kita ingin berbagi rasa, membangun kebersamaan yang lebih kuat, mempererat tali persaudaraan diantara organisasi dan khususnya bagi keluarga besar himpunan INTI.” Kata Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya.

Lebih lanjut menjelaskan, arisan tersebut memiliki andil sangat besar terhadap keberadaan INTI Bali.

“Bagaimana pun perkembangan ekonomi yang terjadi, tetapi arisan kita tetap selalu berusaha melanjutkan pembayaran arisan dan ini saatnya, di tahun yang ke IV periode ke II,  arisan telah berakhir dan kami dengan komitmen yang kuat telah mengembalikan semua uang arisan kepada seluruh anggota.” lanjutnya.

Yang menarik dalam arisan tersebut, pendapatan dari bunga arisan yang didepositokan di beberapa bank, dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kebangsaan yang merupakan landasan pengabdian INTI Bali.

Dipilihnya Bondres sebagai acara penghibur, Sudiarta memaparkan bahwa anggota INTI Bali tidak hanya dari kalangan keturunan warga Tionghoa saja, melainkan dari seluruh lapisan masyarakat sehingga dengan dalam perayaan tersebut INTI Bali tidak hanya mempersembahkan seni budaya Tionghoa saja.

IMG_2097 (700x467) IMG_2051 (700x467)“Kita tidak membeda-bedakan, karena anggota INTI Bali tidak hanya dari warga Bali keturunan Tionghoa saja. Makanya kita pentaskan lawak Dadong Rerod sebagai acara hiburan.” jelasnya.Alt