Akses Siaran TV Tanpa Parabola Di Buleleng

1

Koster Pastikan, Sebelum Pilpres Warga di Buleleng Terakses Siaran TV Tanpa Parabola

Keluhan masyarakat Buleleng yang selama ini kesulitan mengakses siaran televisi gratis tampaknya mendapat perhatian serius dari Gubernur Bali Wayan Koster.

Persoalan itu disampaikan langsung ke Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang kebetulan sedang berada di Bali.

Usai bertemu Menkominfo Rudiantara di Kantor Gubernur Bali, Sabtu (12/1/2019), Gubernur Bali Wayan Koster menyatakan warga Buleleng akan segera bisa menikmati siaran televisi tanpa harus menggunakan parabola.

“Sebelum Pemilu Presiden sudah bisa dinikmati. Yang pertama TVRI dulu,” kata Koster.

Ia berharap dengan terwujudnya akses tontonan televisi gratis di Buleleng, masyarakat bisa semakin terinformasi terhadap perkembangan-perkembangan sosial yang terjadi, khususnya pembangunan yang terjadi di Bali.

Dengan terinformasinya masyarakat Buleleng juga diharapkan akan mengurangi kesenjangan antara Bali Utara dengan Bali Selatan.

Mengenai teknis terwujudnya siaran televisi gratis di Buleleng tersebut, Gubernur Koster menyerahkan sepenuhnya kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Bagaimana teknisnya kita serahkan ke (Kementerian) Kominfo,” kata Gubernur Koster.

Dalam pertemuan ini hadir pula Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali, Nyoman Sujaya. Bali inspirasi.