Adira Menginspirasi Festival Pesona Lokal di Bali dan Nusa Tenggara akan Dipusatkan di Lapangan Renon, Denpasar pada 24 Agustus 2019

1

Bali Inspirasi.Kuta-Bali,Dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia,salah satu perusahaan finance terbesar di Indonesia itu menggelar kegiatan serupa secara serentak di 7 kota di Indonesia yakni, Medan, Denpasar, Surabaya, Bandung, Makasar, Yogyakarta dan Jakarta.

Kepala Wilayah BNT Adira Finance Surya Almada Syahlani menjelaskan, Festival Pesona Lokal di Bali dan Nusa Tenggara akan dipusatkan di Lapangan Renon, Denpasar pada 24 Agustus 2019.

Almada menambahkan, suguhan kegiatan tahun ini dikemas berbeda dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun lalu kita adakan Parade Karnaval Budaya, tapi tahun ini ditambahkan dengan Lomba Tari Lokal Kontemporer, lomba desain motif khas lokal kontemporer, kompetisi selebgram lokal, festival kuliner, foodtruck dan permainan lokal, serta bazaar aneka produk lokal,” jelas Almada, Selasa, 6 Agustus 2019.

Kegiatan yang digelar ini mendapatkan dukungan dari Kementerian Pariwisata dari program Pesona Indonesia. Disitu, juga akan diserahkan penghargaan kepada pemerintah daerah yang berhasil menampilkan Pesona kebudayaan dan meunikan daerah lokal masing-masing yang melibatkan partisipasi warga kota.

“Acara itu juga akan dimeriahkan artis ibu kota Marion Jola didukung band Navicula dan artis lokal,” tambah Almada.

Bukan hanya menggelar Festival Pesona Lokal, kegiatan yang digelar dalam rangka HUT Ke-29 Adira Finance ini juga mengadakan festival Pasar Rakyat 2019. Almada mengatakan, “Pasar Rakyat menjadi program CSR untuk membangun citra positif pasar rakyat sebagai ruang publik.”

Selain itu, event itu juga akan menggelar kompetisi foto dan video sahabat lokal yang ketiga kalinya. Tema kompetisi ini yakni, ‘Sensasi Lokal Kotaku’.

“Jangan dilewatkan karena ada hadiah mencapai ratusan juta yang disediakan untuk pemenang. Dengan begitu, banyak peluang untuk jadi pemenang,” jelasnya.

Peserta foto dan video dapat mengunggah hasil karya foto di media sosial Adira melalui platform Instagram, Youtube dan Facebook. Materi lomba adalah menceritakan tentang potensi lokal suatu destinasi atau daerah di Indonesia termasuk keindahan alam, tempat wisata menarik, kuliner, tradisi lokal, kultur budaya, tempat hangout yang sedang populer, serta kerajinan maupun oleh-oleh.bali inspirasi