Home Event Konser Musik Soul Of Nusa Dua Dalam Rangka Peduli Sampah Plastik

Konser Musik Soul Of Nusa Dua Dalam Rangka Peduli Sampah Plastik

8

Bali Inspirasi.

– Soul of Nusa Dua, menjadi gerakan peduli terhadap sampah plastik dengan sebuah event konser musik multi genre. Kegiatan itu akan dilangsungkan selama sebulan penuh mulai Kamis, 28 Maret 2019 di Lapangan Lagoon Nusa Dua.

 

 

Soul of Nusa Dua muncul karena kepedulian masyarakat Benoa akan bahaya sampah plastik. Sebuah studi menyebutkan, Indonesia menjadi negara penghasil sampah terbanyak kedua setelah Tiongkok.

“Soul of Nusa Dua hadir dengan visi serta semangat untuk mengajak masyarakat agar bergerak melakukan perubahan kecil yang berdampak besar terhadap lingkungan,” jelas Joni Agung, salah satu bintang tamu dalam konser musik tersebut, Rabu, 27 Maret 2019.

Ditambahkan, melalui konser musik itu, ada pesan jelas mengenai isu lingkungan untuk khalayak luas.

“Selain artis lokal ada juga artis nasional yang akan tampil,” tambahnya.

Selain acara puncak, kegiatan juga dirangkai dengan event lain seperti senam Zumba dengan tema lingkungan. Sebagai sebuah gerakan inisiatif peduli lingkungan, menurut Joni Agung tidak hanya berfokus pada konser musik.

Namun juga ada kegiatan pre event mengenai sosialisasi bahaya sampah plastik di sekolah maupun perguruan tinggi dan bersih pantai.

“Kami juga berkampanye di medsos mengajak masyarakat, terutama generasi muda ikut menjaga lingkungan,” ujarnya demikian.

Selama ini gerakan penanganan sampah plastik juga gencar dikampanyekan pemerintah yakni, mengurangi atau reduce, menggunakan kembali atau reuse, juga mendaurulang atau recycle. bali inspirasi