30 Tahun Mason Elephant Park ,Inspirasi Milenial

5

Bali Inspirasi.

Perayaan 30 tahun Mason Elephant Park kali ini sangat menarik dan meng inspirasi kaum milenial,khususnya tentang berwisata bersama gajah gajah yang jinak dan sungguh banyak ini.Keberadaan Mason Elephant Park selama ini tak hanya semata mengejar profit untuk keuntungan perusahaan semata, namun Mason selama ini telah turut membangun lingkungan sekitar dan membangun ekonomi masyarakat sekitar.

 

“Bisnis yang ada di desa terpencil jelas itu harus kolaborasi dengan masyarakat sekitar, baik dalam bentuk apapun, baik itu prioritas sumber daya manusia dari lingkungan sini, pemenuhan kebutuhan bahan baku makanan dari desa sekitar sini, pemenuhan makanan gajah kita disini juga dari masyarakat sekitar sini,” ungkap wanita yang akrab dipanggil dengan nama Yani ini.

Ditanya terkait apakah akan melakukan ekspansi bisnis lagi, Yani mengaku belum ada rencana. Menurutnya sebuah bisnis harus dilakukan dengan serius dan sepenuh hati, tidak bisa hanya latah dan ikut-ikutan saja.

“Saya rasa belum, kita tidak ingin setengah-setengah, apalagi persaingan bisnis yang ketat, kita harus serius, jadi bukan hanya latah dan ikut-ikutan, belum tentu kalo kita buka lagi dan harga lebih murah belum tentu bertahan, dalam jangka panjang value for money itu yang akan bertahan,” paparnya.

Sementara itu, Mason sang suami, menjelaskan bahwa Taman safari Mason Elephant Park ini sengaja dibangun untuk menyelamatkan Gajah yang berada dalam kondisi yang berbahaya. Menurutnya Mason Elephant Park ini sengaja dibangun untuk memberikan mereka rumah di Bali yang nyaman dimana mereka dapat hidup dengan gembira tanpa ketakutan akan ancaman kematian di habitatnya yang rusak.

“Semua Gajah yang ada disini dalam kondisi yang menderita saat kita bawa ke Bali, sekarang sejak tinggal disini mereka hidup aman dan lebih bahagia tentu dengan segala sesuatu yang harus disesuaikan, karena ini memang bukan hutan, tapi kami sudah berusaha sesempurna mungkin untuk menjadikan tempat ini semirip mungkin dengan hutan,” ungkapnya.bali inspirasi