28 Oktober Swiss-Belhotel Petitenget Apresiasi Hari Sumpah Pemuda

1

Bali Inspirasi.Petitenget-Bali,28 Oktober dengan berbagai ucapan syukur kepada bangsa Indonesia,sebagai generasi milenial atau yang sering dengan istilah youth generation kali ini hadirkan Sarapan Jaman Doloe Di Hari Sumpah Pemuda.

 

Sejak 1959, tanggal 28 Oktober ditetapkan sebagai Hari Sumpah Pemuda, yaitu hari nasional yang bukan hari libur yang ditetapkan oleh pemerintah Indonesia melalui Keppres No. 316 Tahun 1959 tanggal 16 Desember 1959 untuk memperingati peristiwa Sumpah Pemuda.

 

Swiss-Belhotel Petitenget lagi dan lagi selalu membuat konsep berbeda di hari hari Nasional Indonesia. Kali ini menghadirkan masakan ketoprak yang di buat secara langsung saat sarapan. Bukan hanya itu, lengkap dengan busana veteran sang juru masak siap menyajikan ketoprak sesuai permintaan, mulai dari tingkat kepedasan hingga berapa banyak porsi. Aktivitas ini berlangsung dari jam 7 pagi sampai jam 10.
Ketoprak adalah salah satu jenis makanan khas Indonesia menggunakan ketupat yang mudah dijumpai. Biasanya ketupat dijajakan menggunakan kereta dorong di jalan-jalan atau kaki lima.
Bahan-bahan utamanya adalah tahu, bihun, mentimun, taoge dan bisa juga memakai telur rebus yang dilengkapi dengan saus kacang, kecap manis, dan taburan bawang merah goreng. Dapat dihidangkan dengan tambahan kerupuk atau emping melinjo. Beberapa versi ada yang menyertakan tempe sebagai komponennya. Alat yang digunakan untuk mengolah ketoprak tidaklah sulit anda hanya butuh Ulekan dan pisau.

Tahun ini merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Sumpah Pemuda merupakan keputusan Kongres Pemuda Kedua. Berikut merupakan bunyi dari Sumpah Pemuda yang juga tercantum di prasasti pada dinding Musem Sumpah Pemuda:

Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoea:
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga:
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Sumpah pemuda yang takpernah terlupakan dengan berbagai jaman yang terus berkembang hingga kapanpun.Semoga bangsa Indonesia mampu lebih maju dan penuh kreativitas bagi para pemuda dan generasi penerus.bali inspirasi