175 Stand Batu Akik dan Batu Permata Ikuti Pameran Pesta Akbar Kemerdekaan Tabanan Bali

2255

BALIINSPIRASI.COM — Dalam rangka menyambut Hari Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia(HUT RI), Komunitas Cinta Patriot Kabupaten Tabanan adakan Pesta Akbar Kemerdekaan yang bertempat di Gedung Mario Tabanan dengan menggelar berbagai macam pameran mikro. Salah satunya, Pameran Batu Akik dan Batu Permata. Senin(10/8).

piagam kontes batu akik Thomsite asal nusakambanganMenurut I Putu Dwi Eka Jayagiri Ketua Pelaksana Pantia mengatakan, Pameran batu akik ini merupakan pameran dengan peserta terbanyak. Yakni, diikuti 175 peserta atau stand batu akik serta permata dari berbagai daerah di Indonesia.

“Para peserta ada yang dari Aceh, Bengkulu, Riau, Lampung, Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, bahkan ada yang dari Papua.” Kata pria yang sapa Giri.

Lebih lanjut mengatakan, pameran ini sendiri bertujuan untuk mengangkat perekonomian mikro khususnya di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali dan Nusantara pada umumnya.

“Dalam pameran ini, kami isi juga dengan berbagai kegiatan. Seperti; Kontes Batu, lelang serta karaoke lagu-lagu perjuangan sebagai acara hiburan. Dan di hari ke 7 atau dalam penutupan pameran ini, kami tutup dengan mengelar jalan santai. Selain itu, di akhir acara kami meberikan donasi dan kesehatan berupa kacamata gratis bagi para veteran.” Lanjut Giri.

Luki salah satu peserta dari Elsha Papua Gemstones mengatakan, Joko Widodo Presiden Republik Indonesia berinama Pink Cycloop dengan sebutan Red Pacific. Pemberian nama tersebut oleh Presiden mengingat tempat atau asal dari Pink Cycloop yang merupakan wilayah pegunungan, berhadapan dengan lautan pasifik.

“Bapak Presiden dalam kunjungan di Papua diberikan cinderamata berupa liontin Pink Cycloop. Disana, saat itu sedang ada pameran Pasar Mamama Papua. Beliau langsung memberinama Pink Cycloop ini dengan sebutan Red Pacific.” Kata Luki.

Luki sendiri sebelumnya merupakan penambang emas. Dan sejak boomingnya batu akik, pria asal Ormu ini langsung beralih profesi menjadi penjual batu akik.

“Saya memulai berjualan batu akik sejak bulan Februari 2015, karena lebih menjanjikan.” Akhir Luki

Ragapa dari Permata Nusantara Nusakambangan Gemstone membawa batu andalannya, yakni; Bulu Hanoman(Thomsite) yang berasal Nusakambangan.

“Batu yang berasal dari laut dan asli Nusakambangan ini memiliki keunikan tersendiri dibandikan dengan batu sejenis di daerah lainnya. Dimana jika diraba, batu ini seperti bergerak.” Kata Ragapa dari Permata Nusantara Nusakambangan Gemstone.

Karena keunikannya tersebut, Bulu Hanoman dalam kontes Batu Permata Trans Studio Mall kategori bebas, unik dan langka, berhasil meraih juara III.

“Sudah ada yang berminat dan menawarnya Rp. 30 Juta. Namun tidak saya lepas.” lanjut Ragapa. Dimana dalam Pameran ini, Bulu Hanoman Permata Nusantara Nusakambangan Gemstone dibandrol mulai dari Rp. 500 ribu.

Sebelumnya, Komunitas Cinta Patriot Kabupaten Tabanan telah sukses mengadakan pameran Batu Akik dan Permata. Dimana pameran yang berlangsung selama tiga hari, dikunjungi kurang lebih 10.800 pengunjung dengan omset perstand lebih dari Rp. 2 juta perharinya.(Alt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here