PD Pembangunan Sarana Jaya Bangun Hunian sewa Di Menteng

77

Hunian dengan sistem sewa sebanyak 77 unit di delapan lantai akan dibangun Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Sarana Jaya di atas lahan seluas 1.270 meter persegi, di Jalan Penggangsaan Barat, Menteng, Jakarta Pusat.Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan mengatakan, hunian ini akan dibangun di atas lahan seluas 1.270 meter persegi.Kita akan bangun hunian sewa sebanyak 77 unit di delapan lantai. Biaya pembangunan sebesar Rp30 miliar,” ujar Yoory, Selasa (12/9/2017).
Sementara ini, kata Yoory. hunian tersebut akan diberi nama Griya Cik’s. Jadi, nama ini masih bisa saja berubah.“Griya Cik’s bertujuan memfasilitasi agar pekerja di Jakarta tak perlu menempuh perjalanan jauh menuju kantor,” ujarnya.
Menurut Yoory, hunian ini akan dilengkapi dengan valet project, coffee shop dan yang lainnya. Valet project akan memungkinkan para pemilik kendaraan memarkirkan kendaraan dengan sistem hidrolik.Saat ini kami masih menunggu Izin Mendirikan Bangunan (IMB) diterbitkan. Targetnya, pembangunan sudah bisa dimulai Januari 2018,” tandasnya.
Sementara itu Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Sarana Jaya telah membantu perbaikan 47 mushola yang ada di Jakarta.kami telah menargetkan bisa memperbaiki hingga 100 Mushola, Yoory merinci, perbaikan 32 mushola dilakukan di wilayah Jakarta Timur, dua di Jakarta Barat, 10 di Jakarta Utara dan tiga di Kepulauan Seribu.”Program perbaikan musala ini sudah kita lakukan sejak November 2016,” kata Yoory,
Yoory menjelaskan, selain perbaikan bagian lantai, plafon dan dinding, PD Pembangunan Saranan Jaya juga memberikan bantuan perlengkapan mushola berupa karpet, sound system, pendingin ruangan hingga jam digital.Perbaikan mushola ini menjadi salah satu program kami dalam bidang sosial keagamaan,” ujarnya.
Ia menambahkan, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, pihaknya juga ingin memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat.(yuliansyah)