Merayakan ulang tahun ke-50, AccorHotels membuka pintu bagi‘pahlawan’di lingkungan sekitar

36

WelcomeHeroes : Para kontributor dan komunitas sekitar hotel akan disambut di lebih dari 110 hotel di Indonesia,500 hotel di Asia Pasifik

Merayakan ulang tahun yang jatuh padatanggal 19 November 2017, AccorHotels menyambut para “pahlawan” di lingkungan sekitar mereka, seperti pekerja sosial, relawan, pemadam kebakaran, perawat dan guru, yang bekerja setiap hari untuk melayani komunitas sekitar hotel. Lebih dari 2,000AccorHotels di seluruh dunia, termasuk 500 hotel di Asia Pasifik dan lebih dari 110 hotel di Indonesia terlibat aktif dalam inisiatif ini.

Kegiatan global ini merupakan sebuah kesempatan bagi grup dan lebih dari 250,000 karyawan untuk berterima kasih kepada mereka yang berkomitmen melayani komunitas dan lingkungan sekitar dengan berbagi dalam kebersamaan dengan kegiatan sebagai berikut; sarapan pagi, barbecue, konser, bahkan mengundang mereka untuk menginap sebagai tamu hotel.

Di Indonesia, sebagai contoh,Novotel Bali Ngurah Airport memberikan barang-barang kebutuhan sehari-hari ke daerah Karangasem untuk para penduduk yang dievakuasi dari area sekitar Gunung Agung serta mengundang para relawan yang menangani evakuasi untuk jamuan makan siang di hotel.Novotel Bogor dan ibis Styles Bogor Rayamengundang anak-anak dari panti asuhan dan sekolah luar biasa yang berlokasi di dekat hotel untuk menginap dan menikmati sarapan pagi sekaligus terlibat dalam aktivitas seru yang dikemas hotel. Ibis Styles Jakarta Suntermengundang para veteran dan keluarga dalam jamuan makan malam dan menyediakan kamar bagi mereka untuk menginap. Ibis Budget Surabaya Airportmengundang jamuan ‘brunch’ bagi 50 petugas keamanan bandara yang merupakan pahlawan di lingkungan hotel

Di Pullman Bali Legian Beach kami mengadakan Welcome cocktail mengundang rekan media lokal, Corporate dan para seniman lokal sebagai ucapan terimakasih atas sumbangsihnya dalam meningkatkan perkembangan perekonomian pariwisata berbasis informasi seni dan budaya.

Gambaran Global Perayaan 50 Tahun AccorHotels dari Seluruh Dunia
90,000 tamu – 6,650 malam gratis – 1,000 sajian makan dan minum – 450 acara cocktail -240 konser/pesta
Di Indonesia, berikut ini contoh ragam kegiatan yang diadakan hotel dalam rangka perayaan global ini :
Lokasi/Hotel Kegiatan
Raffles Jakarta Mengadakan jamuan makan malam dan malam apresiasi untuk mantan atlet tenis nasional (20 November).

Sofitel Bali Nusa Dua Mengundang anak asuh AccorHotels dari Sanggar di Bedugul dan Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) beserta para pembina, Desa Adat Nusa Dua, untuk jamuan makan siang dengan hiburan dan permainan seru seperti; berenang, sulap, dan lomba kerajinan tangan (19 November).

Fairmont Jakarta Mengadakan ‘Sunday Brunch’ dengan mengundang para pekerja yang melayani komunitas sekitar; petugas taman, petugas keamanan, petugas kebersihan, petugas klinik, organisasi nirlaba, pemadam kebakaran, dan polisi setempat(19 November).

Pullman Jakarta Indonesia Untuk seluruh tamu hotel disediakan coffee-on-the godi area lobi(17 November). Selain itu hotel mengundang polisi setempat, pemadam kebakaran, petugas kebersihan, guru beserta keluarga mereka dan membuka fasilitas kolam renang untuk dapat mereka gunakan, dilanjutkan denganafternoon tea. Hotel juga mengadakan pengumpulan donasi untuk panti asuhan saat ‘Car Free Day’ dengan menjual aneka kue, tanaman dari kebun hotel dengan resep dari chef hotel serta barang-barang masih layak pakai yang dikumpulkan dari karyawan hotel (19 November).

Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto Mengundang polisi setempat, staf dari universitas, pemimpin lingkungan sekitar, untuk terlibat dalam aktivitas menarik seperti; zumba, donor darah, bazar, kelas memasak, dan menikmati sarapan sehat (19 November).

Novotel Bali Ngurah Rai Airport Pemberian barang-barang kebutuhan sehari-hari ke daerah Karangasem untuk para penduduk yang dievakuasi dari area sekitar Gunung Agung (18 November), serta mengundang para relawan yang menangani evakuasi ini untuk makan siang di hotel (20 November).

Lokasi/Hotel
Kegiatan
Novotel Bogor dan ibis Styles Bogor Raya Menyediakankamar-kamar di Novotel Bogor dan mengundang panti asuhan dan sekolah luar biasa yang berlokasi di dekat hotel untuk menginap dan menikmati sarapan pagi sekaligus terlibat dalamaktivitas seru yang dikemas hotel serta makan malam di ibis Styles Bogor Raya (19-20 November)

Novotel Pekanbaru Mengundang para dosen dan guru dari sekolah pariwisata yang ada di sekitar hotel untuk jamuan makan siang (21 November).

Mercure Surabaya Saat ‘Car Free Day’ di depan area hotel, berkolaborasi dengan rumah sakit setempat, hotel memfasilitasi cek kesehatan dan konsultasi gratis seputar kanker dan pap-smear oleh dokter, terbuka untuk umum, berlaku untuk 200 orang pertama(19 November).

ibis Styles Jakarta Sunter Mengundang veteran dan keluarganya dalam jamuan makan malam dan menyediakan kamar untuk menginap di hotel (20 November).

ibis Budget Surabaya Airport Mengundang ‘Brunch’ bagi 50 petugas keamanan bandara yang merupakan pahlawan sehari-hari di lingkungan hotel (21 November).