Layanan Google Fiber untuk Indonesia ?

884

Baliinspirasi.com, Jakarta — Beberapa hari kebelakang pengiat dunia maya dihebohkan dengan kebijakan telkom yang menerapkan FUP (fair usage policy) dalam pengertian umunnya FUP merupakan batas pemakaian wajar end user. FUP yang ditetapkan oleh telkom pada program IndiHome tersebut membatasi pengguna dengan kuota sebanyak 300GB per bulan jika pada batas tersebut maka kecepatan internet akan di turunkan sebanyak 40%.

Tidak lama berita tersebut menghebohkan dunia maya akhirnya timbul isu bahwa pemerintah menggandeng raksasa teknologi ‘Google’ untuk menerapkan Google Fiber yang merupakan layanan internet cepat dan murah besutan google yang saat ini masih mereka terapkan di negara asal google.

Berdasarkan situs indotelko, menteri komunikasi dan informasi (menkominfo) Rudiantara mengatakan kalau pihaknya telah mempelajari teknologi google fiber. Selain itu pun rudiantara mengatakan kalau pihaknya ingin mengadopsi teknologi tersebut untuk diterapkan di indonesia. Tentu dengan adanya google fiber, beliau berharap dapat meningkatkan kualitas akses internet yang merata di seluruh wilayah indonesia.

Apabila kelak pernyataan menteri kominfo rudiantara menjadi kenyataan mungkin google fiber menjadi pilihan utama netizen untuk beralih ke google fiber.