Bandara I Gusti Ngurah Rai Persembahkan Special Chinese New Year “ Lunar Rooster “

522
- Atraksi Barongsai,yang lucu khas Tahun Baru China ( Imlek ) 2017 yang selalu ditunggu masyarakat menjadi tontonan sangat menarik wisatawan saat tiba di -Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu ( 28/1).

Gong Xi Fa Chai !

Suasana berbeda Sabtu hari ini,nampak mewarnai lantai III di area Kedatangan dan   Kebarangkatan Internasional Bandara I Gusti Ngurai Rai, Mangupura, Badung Bali. Setidaknya 1.500 Lampion tergantung sepanjang koridor ruangan, dan berbagai ornamen khas China mewarnai Bandara.

Gong Xi Fa Chai! Itulah  Kemeriahan Tahun Baru Imlek 2017 disambut Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai dengan beragam ornamen bernuansa oriental di Terimal Domestik dan Internasional. Suasana dirancang sedemikian rupa menyala-nyala dengan paduan warna merah keemasan tampak dari berbagai dekorasi lampion  menyambut penumpang dalam gempita perayaaan Tahun Baru China.

Tidak hanya itu, replika pohon Mei Hua bersanding cantik dengan diorama Chinese Garden yang identik dengan pemandangan taman meyerupai Kerajaan Tiongkok pun kian menciptakan suasana di dalam area bandara bagaikan Negeri Tirai Bambu.

“Atmosfir yang tercipta seolah mengundang para pengguna jasa untuk bergabung dalam perayaan “Lunar Rooster” yang merupakan tema pada event Chinese New Year tahun ini,” ujar Commercial Marketing Manager  PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Heru Nugroho, kepada sejumlah wartawan Sabtu (28/01), di ruang keberangkatan Internasional.

Di area komersial Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai penumpang disambut dengan Big Red Shopping Bag ber-tag line “Shop & Win” yang memberikan kesempatan para penumpang untuk dapat memenangkan voucher belanja hingga Rp. 1.600.000 dengan melakukan minimum pembelanjaan sebesar Rp 500.000 di outlet retail atau Rp 175.000  di outlet food and beverages yang berlangsung mulai 15 Januari – 31 Maret 2017.

Meramaikan suka cita di Hari Raya Imlek, Bandar Udara  I Gusti Ngurah Rai yang rutin menggelar event thematic dan telah berhasil meraih peringkat ketiga di tahun 2016 dalam penilaian kepuasan pelanggan untuk kategori bandara dengan jumlah penumpang 15-25 juta ini,turut menampilkan rangkaian acara menarik  dari 28 – 29 Januari 2017 jam  10.00 – 17.00 Wita.

“Kegiatan yang berlokasi di Terminal Domestik dan Internasional ini dilakukan untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi serta pengalaman tak terlupakan bagi penumpang. Berbagai kegiatan entertainment disajikan yang menggabungkan eksotisme Bali dengan  suasana khas oriental seperti Atraksi Barongsai, Tarian Bali, Oriental Accoustic Live Music dan Chinese Mask Performance,” tambah Heru. Natasha penumpang asal Rusia “baru pertama kali melihat pertunjukan Barongsai dan bagus sekali”.

Tidak hanya memasang dekorasi bernuansa oriental khas Negeri Tirai Bambu, semarak Chinese New Year 2017 menghadirkan pula beragam permainan seru seperti Rooler rooster (permainan roda keberuntungan), Shoot Rooster (permainan melempar bola), dan Shuttlecock rooster (permainan tradisional China) yang telah disiapkan oleh Tim Creative Event Organizer (C.e.O) Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai bagi penumpang yang haus akan tantangan.

Nampak hadir pula Chinese Girl & God of  Money yang berkeliling membagikan Souvenir otentik secara cuma-cuma di area terminal bagi khusus bagi passenger yang antusias meramaikan event ini ,“ Dalam perayaan Imlek ini,kedatangan turis asalnya China meningkat  dari hari biasa, dinegara mereka kan lagi libur termasuk pelajar yang memanfaatkan waktunya berlibur ke Bali,” jelasnya.

Bahkan kata Heru, wisatawan merayakan Imlek dari berbagai daerah di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Surabaya, ke Bali meningkat, “ Sejumlah penerbangan sejak sepekan sudah kehabisan tiket untuk tujuan ke Bali, “ imbuh Heru,seraya mengatakan, target kunjungan wisawatan dari daratan Tiongkok diharapkan tahun 2017 ini meningkat 10 % dari 18 juta wisatawan berbagai negara baik ke Bali, atau daerah lainnya. ( Nani )