Anugrah Mangupura Award 18 OPD Raih Predikat Layanan Publik Terbaik

40
Eka Merthawan Raih Best of Inovator Pelayanan Publik Terbaik 2017 kategori pimpinan OPD berprestasi, bersama OPD lainnya saat menerima Anugrah Mangupura Award.

Delapan Belas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima Anugrah Mangupura Award karena berhasil meraih Predikat survey Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik, diantaranya Camat Mengwi, DLHK, Camat Abiansemal, Disparda, Diskominfo, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Pertanian dan Pangan, Inspektorat, Bag. Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Dinas PMD, Bappeda, Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Diskes, Diskop UKM dan Perdagangan, Disdukcapil dan Camat Kuta

Penghargaan diserah saat malam syukuran Hut Mangupura ke-8 tahun 2017, Kamis (16/11) malam lalu. Diraihnya penghargaan tersebut melalui survei independen dilakukan lembaga survey atas kinerja 38 OPD di Kab. Badung. 18 OPD dikategorikan sangat baik dan 20 OPD lainnya dikategorikan baik.
“Pemberian reward ini untuk mendorong perangkat daerah meningkatkan etos kerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Sekda Badung Adi Arnawa.Disamping penghargaan untuk OPD, juga diserahkan Mangupura Award kepada individu pimpinan perangkat daerah berprestasi dan inovasi kerja tinggi.
Prestasinya itu,diakui formal lembaga negara serta Internasional, Anugrah ini diberikan kepada I Putu Eka Merthawan Kadis LHK Badung dengan inovasinya Gojek Sampah Plastik (Gotik).
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengapresiasi kepada 18 perangkat daerah yang memperoleh nilai sangat baik dan seorang kepala perangkat daerah yang berprestasi dibidang inovasi pelayanan publik.” Jangan terlena dengan hasil IKM sekarang, jadikan cambuk untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.Bagi perangkat daerah yang IKM nya masih ‘baik’ agar termotivasi meningkatkan pelayanan
Karena kata Wabup Suiasa, OPD adalah pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat. Tahun 2018 pemberian ‘Mangupura Awards’ ini akan dilakukan melalui proses penilaian dari tim independen terhadap kinerja perangkat daerah dan pemerintahan desa berdasarkan kreteria yang ditetapkan.
” Selain itu, penghargaan ‘Mangupura Awards’ juga menyasar warga Badung yang memiliki prestasi tinggi, mampu mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional,” tandas Suiasa. ( Nani )